Meningkatnya Konsumen Belanja Online Di Asia Tenggara, Indonesia Di Peringkat Tertinggi

Meningkatnya Konsumen Belanja Online Di Asia Tenggara, Indonesia Di Peringkat Tertinggi – Sebagian besar negara di wilayah kawasan Asia Tenggara sedang berjuang demi bangkit dari krisis ekonomi yang ditimbulkan seiring dengan munculnya varian delta di negara-negara tersebut. Ditambah lagi tingkat vaksinasi yang masih terbilang rendah di beberapa negara berkembang yang ada di kawasan ini.

Penerapan pembatasan sosial yang masih diberlakukan di beberapa negara tersebut seakan membatasi aktivitas transaksi jual beli secara langsung. Maka dari itu, tidak aneh kalau survei yang dilakukan oleh Facebook beserta Bain & Company menyatakan bahwa diperkirakan ada penambahan 70 juta orang di 6 negara Asia Tenggara yang lebih memilih untuk belanja online dan juga bermain slot secara online di agen judi online gacor paling sering menang selama terjadinya pandemi Covid-19 ini.

konsumen belanja online di asia tenggara

Bahkan, dikutip dari sumber yang sama jumlah konsumen pembeli online di Asia Tenggara diperkirakan akan mencapai 350 juta hingga akhir tahun 2021. Hal ini sejalan dengan perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce semakin semangat dalam mencari inovasi inovasi terbaru dan melakukan peningkatan situs slot gacor daya tarik melalui perbaikan yang selalu dilakukan agar tetap bertahan dan dinikmati oleh pasar konsumen.

Prediksi yang dilakukan oleh Facebook dan Bain & Company memperkirakan 70 persen dari masyarakat yang berusia di atas 15 tahun dari negara-negara berkembang di Asia Tenggara tersebut bisa lebih meningkat lagi di situs judi bola online. Survei ini dilakukan oleh 16 ribu orang di negara-negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Bahkan ditambahkan, dari 6 negara yang disurvei, menyatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan ekonomi yang paling besar di Asia Tenggara, dan akan terus mengalami tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Populasi konsumen digitalnya diprediksi tumbuh sekitar 15 persen, dari 144 juta pada 2020 menjadi 165 juta pada 2021.

Survei yang dilakukan pada Mei 2021 lalu ini, juga situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 menemukan bahwa responden menjawab sudah terlalu banyak berbelanja secara daring dan naik sebanyak 33 persen untuk 2020 dan 45 persen untuk 2021. Peningkatan ini dialami oleh masyarakat Singapura, Malaysia, dan Malaysia.

Proyeksi dan perhitungan dari pengeluaran belanja secara daring juga menjadi salah satu yang diteliti dengan rata-rata pertumbuhan 60 persen di 2021.

Di mana sebanyak USD 238 (Rp 3,38 juta) per orang pada 2020 naik menjadi USD 381 (Rp 5,42 juta) per konsumen slot.

Sekiranya diakumulasikan, sektor ritel daring di segala Asia Tenggara melonjak dari 5 persen menjadi 9 persen pada 2021. Angka hal yang demikian memperlihatkan percepatan yang lebih kencang dibandingi Brazil, China, dan India.